BKPSDM Barito Timur Luncurkan Pojok “MAPAKAT” untuk Layanan Kenaikan Pangkat yang Lebih Prima

Kepala BKPSDM Kab.Barito Timur Jhon Wahyudi dan Kepala Bidang PFMPPID BKPSDM, Sapta Prasetyo memperkenalkan inovasi baru bernama Pojok “MAPAKAT.” Tempat khusus ini dirancang sebagai ruang konsultasi untuk masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang membutuhkan bimbingan terkait pelayanan kepegawaian, khususnya terkait kenaikan pangkat.

TAMIANG LAYANG – Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) terus menunjukkan komitmen meningkatkan pelayanan publik dengan menghadirkan inovasi baru bernama Pojok “MAPAKAT.” Tempat khusus ini dirancang sebagai ruang konsultasi untuk masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang membutuhkan bimbingan terkait pelayanan kepegawaian, khususnya terkait kenaikan pangkat.

Pojok “MAPAKAT,” yang merupakan akronim dari Bimbingan dan Panduan Kenaikan Pangkat, menawarkan konsep modern dan nyaman bagi pengguna. Kepala Bidang PFMPPID BKPSDM, Sapta Prasetyo, menjelaskan bahwa Pojok “MAPAKAT” dihadirkan dengan tampilan segar dan jauh dari kesan kaku, sehingga menciptakan suasana ramah bagi siapa pun yang ingin berkonsultasi.

“Tersedianya Pojok ‘MAPAKAT’ ini bukan sekadar fasilitas, tetapi juga mencerminkan komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang optimal. Kami ingin semua orang yang datang ke BKPSDM, baik pegawai maupun masyarakat, merasakan kenyamanan sehingga layanan dan informasi yang diberikan benar-benar bermanfaat,” ungkap Sapta.

Lebih dari sekadar ruang fisik, Pojok “MAPAKAT” diharapkan menjadi simbol pelayanan prima dan bagian dari upaya reformasi birokrasi yang terus didorong oleh pemerintah daerah. Dengan keberadaan Pojok “MAPAKAT,” BKPSDM Barito Timur berharap dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan dan menginspirasi perangkat daerah lainnya untuk mengadopsi pendekatan serupa dalam pelayanan publik.

Inisiatif ini merupakan langkah nyata untuk mewujudkan visi Kabupaten Barito Timur sebagai pelopor dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, dengan menempatkan kenyamanan dan kepuasan masyarakat sebagai prioritas utama.(cak)

 462 total,  462 kali dibaca hari ini

Warta Terkait

Leave a Comment

4 × three =