Pj Bupati Bartim Lantik Kepala Sekolah TK dan SD se Bartim

Pj.Bupati Bartim Indra Gunawan melantik Kepala Sekolah TK dan SD di Aula Dinas Pendidikan, Senin (19/08/2024).

TAMIANG LAYANG – Penjabat (Pj) Bupati Bartim, Indra Gunawan, melantik Kepala Sekolah Taman Kanak – Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) se – Kabupaten Barito Timur. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji dan jabatan tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan setempat dengan dihadiri sejumlah perangkat daerah hari ini.

Kepala Sekolah TK dan SD yang dilantik tersebut yaitu Ledyawati,S.Pd,MM dilantik menjadi Kepala TK Negeri Pembina Patangkep Tutui, Elin Tourya Utami, S.Th dilantik menjadi Kepala SDN 1 Jaweten, Sri Yanu Sulistyo, S.Pd.SD dilantik menjadi Kepala SDN 8 Ampah, Minalti, S.Pd.SD dilantik menjadi Kepala SDN Ampari, Harisyanto, S.Pd dilantik menjadi Kepala SDN Netampin, Mujiono, S.Pd dilantik menjadi Kepala SDN Nagaleah, Natalisa, S.Pd.SD dilantik menjadi Kepala SDN Biwan, Wandi, S.Pd dilantik menjadi Kepala SDN Batu Sahur, Susanti Ariai Berkat Mulani, S.Pd dilantik menjadi Kepala SDN Putut Tawuluh, Indratrisnadi, S.Pd dilantik menjadi Kepala SDN 1 Magantis, Yanumeri, S.Pd dilantik menjadi Kepala SDN 1 Pasar Panas dan Guterman, S.Pd dilantik menjadi Kepala SDN 3 Bambulung.

Selanjutnya Salikurnima, M.Pd dilantik menjadi Kepala SDN 3 Tamiang Layang, Amilta, S.Pd dilantik menjadi Kepala SDN Ampari Bura, Detiana, S.Pd dilantik menjadi Kepala SDN Matarah, As’ari, SE dilantik menjadi Kepala SDN Banyu Landas, Harianto, S.Pd dilantik menjadi Kepala SDN Jagar, Evi Ika Permata Sinulingga, S.Pd dilantik menjadi Kepala SDN Juru Banu, Ria Swasanti, S.Pd dilantik menjadi Kepala SDN Kalamus, Nurjanah, S.Pd dilantik menjadi Kepala SDN Simpang Muruduyung, Sukardi, S.Pd dilantik menjadi Kepala SDN Rodok, Fradin Purba, S.T dilantik menjadi Kepala SDN Tangkan dan Yennitrisnawati, S.Pd dilantik menjadi Kepala SDN 2 Jaweten.

Pejabat Bupati Barito Timur Indra Gunawan menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan kepala sekolah ini sesuai dengan arahan Gubernur Kalteng mengisi pucuk pimpinan lembaga pendidikan yang telah lama kosong.

“Sesuai arahan Gubernur Kalteng segera dilakukan pengisian jabatan. Prosesnya memang sudah beberapa bulan yang lalu dan baru bisa direalisasikan karena kita sebagai Pj mesti menunggu persetujuan dari pusat,” ujarnya diwawancarai wartawan.

Dia menambahkan, semua tahapan telah dilalui sesuai aturan. Pelantikan kepala sekolah yang dilaksanakan diharapkan bisa memberikan dampak positif terhadap dunia pendidikan.

“Dengan adanya pimpinan di sekolah – sekolah tersebut bisa lebih dekat lagi dengan guru, meningkatkan kualitas pendidikan di sekolahnya. Dengan jam belajar yang tepat dan sarana prasarana dimiliki,” kata Indra Gunawan.

Menurutnya, peningkatan mutu dan kualitas pendidikan merupakan acuan semua orang tua untuk menyekolahkan anak – anaknya. Kepercayaan tersebut diberikan kepada lembaga sekolah untuk mendidik.

“Kami sebagai pemerintah daerah juga akan tetap memperhatikan hal program pendidikan karena itu wajib ada, baik itu lembaga maupun anggarannya yang setiap tahun bisa ditambah. Tidak hanya untuk pembangunan sekolahnya saja namun, infrastuktur seperti jalan, drainase ,dan yang lain mendukung akses ke sekolah – sekolah itu,” tandas Indra Gunawan.(win)

 4,154 total,  4 kali dibaca hari ini

Warta Terkait

Leave a Comment