Kader Posyandu Desa Matarah mewakili Kalimantan Tengah Terima Penghargaan Tingkat Nasional

Kader Posyandu Generasi Sehat Desa Matarah, Nina, mewakili Provinsi Kalimantan Tengah, di tingkat nasional. Ia akan membawa nama daerah untuk menjadi Kader Berprestasi Kesehatan Tahun 2024.

Tamiang Layang – Kader Posyandu Generasi Sehat Desa Matarah, Nina, mewakili Provinsi Kalimantan Tengah, di tingkat nasional. Kader Posyandu Binaan Puskesmas Edison Jaar ini akan membawa nama daerah untuk menjadi Kader Berprestasi Kesehatan Tahun 2024.

Nina, bersama dengan 38 kader posyandu  perwakilan provinsi lain se-Indonesia. Dia juga akan menunjukkan kemampuan mempresentasikan sebagai kader berprestasi guna menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, dr. Jimmi WS Hutagalung, menyampaikan, Nina terpilih menjadi Kader Posyandu Generasi Sehat di Kalteng. Menurutnya, Nina akan mengikuti verifikasi dokumen kader berprestasi tahun 2024 sebagai penerima penghargaan Kementerian Kesehatan.

“Kita sangat bangga dan bersyukur karena salah satu tenaga kesehatan kita bisa menerima penghargaan tidak hanya di kabupaten namun ditingkat nasional,” ungkap dr.Jimmi diwawancarai wartawan, Senin (5/8/2024).

Menurut Jimmi, Nina telah memberikan contoh sebagai kader yang aktif menggalakkan program – program yang menyentuh langsung kehidupan masyarakat di bidang kesehatan. Dirinya juga membuktikan bahwa keterbatasan di desa bukan menjadi penghambat.

Pelaksanaan verifikasi kader berprestasi tahun 2024 di laksanakan pada pada 6-7 Agustus dengan mempresentasikan cakupan pelayanan kesehatan dasar posyandu. Sedangkan Nina, akan berangkat pada 12 Agustus 2024 ke Jakarta, untuk menerima langsung penghargaan.

“Prestasi positif ini saya harapkan bisa ditularkan kepada rekan – rekan kader posyandu lain khususnya di Barito Timur, agar tidak henti – hentinya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tandas Jimmi.(cak)

 2,892 total,  3 kali dibaca hari ini

Warta Terkait

Leave a Comment