Ketua TP PKK Bartim Lantik Ketua TP PKK Tingkat Desa dan Kelurahan se Kecamatan Dusun Timur

Acara pelantikan Ketua TP PKK Desa/kelurahan se Kecamatan Dusun Timur di Aula Kecamatan Dusun Timur, Senin (12/02/2024).

TAMIANG LAYANG- Ketua TP -PKK Kabupaten Barito Timur Ny.Melly Novita Indra Gunawan melantik Ketua TP PKK Desa/Kelurahan se Kecamatan Dusun Timur, Senin (12/02/2024). Pelantikan dilaksanakan di Aula Kecamatan Dusun Timur ini berjalan tertib dan lancar. Hadir dalam kegaitan tersebut Camat Dusun Timur Nina Marissa.

Ketua TP PKK Kabupaten Bartim Ny.Melly Novita Indra Gunawan dalam sambutanya menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Desa/kelurahan sebelumnya atas kontribusi dan kerja keras serta didedikasinya untuk masyarakat.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ucapkan selamat kepada Ketua Tim Penggerak PKK desa dan kelurahan yang baru dilantik. Silahkan laksanakan tugas dan amanah yang baru diemban dengan semangat dan penuh tanggung jawab,” harap Melly Novita.

Ia berharap TP PKK Desa dan Kelurahan di Kecamatan Dusun Timur dapat menjadi dinamisator dalam membina para kader, kelompok-kelompok PKK dan Dasa Wisma, serta masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, terutama memahami serta mengawal kegiatan prioritas PKK.

Ny.Melly Novita pun menjelaskan kegiatan prioritas PKK yaitu terdiri atas:

  1. Kegiatan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) dan penguatan dasawisma dan kader PKK (Pokja I)
  2. Kegiatan Gelari Pelangi (Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi), meningkatkan gemar membaca, adanya Rumah DILAN (Rumah Pendidikan dan Keterampilan), kampung mandiri dan berkembangnya Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga atau UP2K (Pokja II)
  3. Berjalannya program AKU HATINYA PKK (Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman), kebun percontohan di masing-masing desa dan kecamatan, dan terpenuhinya pangan B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) (Pokja III)
  4. Serta terlaksananya percepatan penurunan stunting (Pokja IV)

“Saya minta kepada Ibu Camat selaku Pembina TP PKK Kecamatan, para kepala desa dan lurah sebagai Pembina TP PKK desa dan kelurahan, untuk senantiasa memberikan dukungan, bimbingan, dan dukungan terhadap TP PKK dalam menjalankan program-program tersebut. Karena PKK bukanlah sekadar organisasi biasa, melainkan bentuk nyata dari peran perempuan dalam memajukan masyarakat dimulai dari lingkup yang paling kecil yaitu keluarga,” pungkasnya.(cak)

 1,463 total,  4 kali dibaca hari ini

Warta Terkait

Leave a Comment